31 Desember 2020

Seroja Kuningan, Cemilan Tradisional yang Masih Istimewa

Seroja merupakan salah satu kuliner khas yang sangat istimewa bagi masyarakat kuningan ataupun masyarakat Jawa Bawat lainnya. Makanan atau cemilan ini sangat jarang ditemukan di hari-hari biasa, tentu saja karena proses pembuatannya yang cukup rumit karena menggunakan cetakan khusus menjadikan seroja ini sangat sulit ditemukan. Oleh karena itu seroja ini suka ada dalam acara-acara besar,seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.
Boleh dikatakan pula cemilan tradisional ini menjadi salah satu cemilan yang selalu di sebut oleh warga Kuningan karena mengingatkan tentang kampung halaman di samping kuliner khas kuningan lainnya.
Meski sekarang sudah banyak cemilan-cemilan yang modern yang tersedia dimana-mana, sebagian warga Kuningan tetap setia menyajikan seroja renyah dalam toples untuk menyambut tamu-tamunya.

Seroja memang banyak yang jual tapi beda dengan Ensa Seroja yang memiliki banyak varian rasa, antara lain rasa Original, Pedas, Keju, Kacang Tanah bahkan ada rasa Seroja Manis.
Berikut foto-foto Ensa Seroja :










Gimana tertarik memcoba? Silahkan hubungi sosial media kami di Instagram @ensa_seroja.

Kelompok PTI Kuningan

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Contact Us

Kunjungan

Social Media

Contact Info

Email:

serojaensa@gmail.com

Whatsapp:

+6281224328773

Instagram:

@ensaseroja_

Youtube:

Ensa Seroja