24 Desember 2020

Seroja Renyah, Gurih, dan Nikmat


Kembang Goyang / Seroja merupakan makanan Khas yang berasal dari Kuningan Jawa Barat. Seroja terbuat dari dari tepung beras , tepung tapioka , santan kelapa , ketumbar , bawang putih , kemiri , dan garam. Seroja ini merupakan makanan ringan yang rasanya Renyah , Gurih , dan Nikmat , apalagi kalau makan seroja yang dibarengi dengan makanan lain seperti bakso atau mie ayam atau juga dengan makanan berkuah lainnya , rasa enaknya makin lengkap.

Jika tak heran , menjelang lebaran Seroja menjadi salah satu hidangan yang istimewa bagi para tamu yang tengah berkunjung ke rumah - rumah warga , saat lebaran Idul Fitri dan lebaran Idul Adha. Dan banyak juga orang menjadikan seroja sebagai buah tangan atau oleh - oleh mereka untuk mudik. Tak hanya saat menjelang lebaran saja , ketika menjelang awal tahun dan liburan sekolah , peminat seroja ini cukup ramai , karena Seroja ini mempunyai daya tarik tersendiri dan mempunyai keunikan.

Banyak pelanggan yang sangat menyukai dan menikmati hidangan makanan seroja ini , khususnya dari Ensa Seroja ini dari segi rasa yang begitu renyah , gurih , adan nikmat. Satu hal yang begitu dirasakan dalam tekstur minyak gorengnya , dikebanyakan dalam sebuah makanan yang melalui tahap atau prosesnya digoreng itu memiliki citra rasa yang seolah - olah minyak goreng itu nyangkut ditenggorokan , namun kali ini Ensa Seroja ini tidak sama sekali terasa minyak gorengnya saat dimakan, tidak seperti makanan gorengan lainnya.

Ensa Seroja dalam pembuatannya menggunakan bahan - bahan yang berkualitas baik , seperti halnya minyak goreng yang digunakannya itu tidak menggunakan minyak curah tetapi menggunakan minyak goreng yang bermerek kemasan bagus. Dalam berbagai kesempatan. Ensa Seroja juga sering ikut berpartisipasi dalam acara Pameran yang digelar di Kota Kuningan.

Dalam UMKM Ensa Seroja memiliki banyak varian rasanya , diantaranya Rasa Asin / Original , Rasa Pedas , Rasa Kacang Tanah , Rasa Keju , dan Rasa Manis.

Kelompok PTI Kuningan

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Contact Us

Kunjungan

Social Media

Contact Info

Email:

serojaensa@gmail.com

Whatsapp:

+6281224328773

Instagram:

@ensaseroja_

Youtube:

Ensa Seroja