17 Januari 2021

Pembuatan Blog Ensa Seroja


Blog Ensa Seroja

Pembuatan blog dari Ensa Seroja sendiri terbilang cukup mudah.Karena disini saya membuat blog ini dengan menggunakan Template dari internet yang saya temukan dan merasa pas untuk menjadi tampilan blog dari produk kami yaitu Ensa Seroja yang adalah bisnis usaha makanan dengan menampilkan satu jenis makanan saja. Yang merupakan produk makanan ringan khas daerah Jawa Barat khususnya Kuningan. Blog ini merupakan blog one page, kenapa saya memilih blog one page ? itu karena produk yang akan kami jual hanya 1 jenis makanan yaitu seroja saja. Oleh karena itu menurut saya pas template blog ini untuk produk kami.

Untuk Pembuatannya yang Saya Lakukan :

1.Mendownload Template tema ini, dan memasangkannya di bagian tema tepatnya di upload
2.Setelah selesai upload, tema ini masih berantakan dan belum tertata juga belum bisa untuk            ditampilkan. Untuk itu saya mengedit blog ini dengan masuk ke bagian di tema yaitu Edit Html
3.Karena kebanyakan jika download tema dari luar itu tidak bisa menggunakan cara biasa atau edit dibagian halaman. Harus mengedit di bagian edit html.
4.Selanjutnya saya mencoba mengedit dengan hal pertama yaitu menginspect dahulu blog ini untuk mencari kode yang akan kita edit nantinya. Dengan cara klik kanan dan pilih inspect.
5.Setelah dapat, kita copy dan paste kan kedalam edit html di menu pencarian dengan cara ctrl + F.
6.Klik enter untuk mencari dan yaa, ketemu langsung saja kita edit dengan mengganti teks ataupun gambarnya.

Note : Kita harus teliti dengan kode yang ada dan jangan salah menghapus ataupun mengedit cukup ganti apa yang perlu diganti seperti gambar, icon, dan teks. Jika salah kode blog tidak akan bisa disave ataupun jika bisa disave maka kode yg kita masukan tidak akan muncul diblog.

Sekian yang dapat saya share buat kalian yang ingin mencoba membuat blog seperti ini dengan menggunakan template dari luar. Saya harap dapat membantu dan Good Luck !!!

Kelompok PTI Kuningan

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Contact Us

Kunjungan

Social Media

Contact Info

Email:

serojaensa@gmail.com

Whatsapp:

+6281224328773

Instagram:

@ensaseroja_

Youtube:

Ensa Seroja